2014 DAN SAYA

Tahun 2014 kini telah tiba, tahun baru yang akan memberikan kehidupan yang baru bersama dengan harapan-harapan yang baru pula. Tak dapat kupungkiri di tahun-tahun sebelumnya, tepatnya di perkuliahan tingkat pertama, banyak sekali hal-hal yang kualami. Hal-hal sulit dan hal yang menyenangkan seolah mewarnai hidupku. Kutemukan teman-teman baru yang menyenangkan, kami merasa nyaman saat berkumpul bersama. Saat kita kumpul bersama selalu ada hal-hal baru yang dibicarakan yang membuat kami tertawa. Di tahun tersebut kehidupanku seolah mengalir apa adanya, seperti mengambang tanpa target-target yang ingin kucapai. Di tahun itu aku banyak menggunakan waktuku untuk hal-hal yang kurang penting, jalan ke mall, nonton, karaoke, ya.. seperti itulah yang kulakukan bersama teman-teman kelasku. Ya.. walaupun memang nilai IPK yang ku dapatkan cukup bagus, tetapi itu tidak cukup memuaskan bagiku. Aku mencoba untuk memperbaikinya pada semester berikutnya, aku mulai memprioritaskan hal-hal yang penting, aku lebih fokus untuk belajar, mengejar ketertinggalan nilaiku. Dan akhirnya aku bisa meningkatkan nilaiku, walau tidak begitu jauh peningkatannya.

            Di tahun 2014 ini aku berada di tingkat 2 perkuliahanku bersama dengan teman-teman yang baru dan ada juga teman-temanku dari kelas yang lama. Pada awalnya cukup sulit memang bersama teman-teman baru, karena aku dan teman-temanku di tingkat satu sudah sangat dekat, walau demikian kami masih sering mencari waktu untuk sekedar berkumul bersama atau makan bersama. Tetapi bukan berarti aku tidak bisa menerima teman baruku, aku dan teman-teman di kelasku kini mulai akrab satu sama lain. Mereka juga teman-teman yang menyenangkan dan pintar. Setelah mengenal teman-teman baruku ini aku lebih semangat belajar, karena mereka semua anak-anak yang pintar, aku tidak mau tertinggal dari teman-temanku. Walaupun merena anak-anak yang pintar, mereka tidak pernah sombong. Mereka mau saling berbagi ilmu. Kamipun sering belajar bersama dan berkumpul bersama untuk sekedar bertukar pikiran.

Di tahun ini aku mulai menuliskan target-target dan harapan-harapan yang ingin kucapai. Tahun ini aku ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi, lebih dekat lagi dengan Allah, kuperbaiki lagi ibadahku kepada tuhanku. Kugunakan waktu luangku untuk hal-hal yang lebih bermanfaat, seperti membaca Al-Qur’an atau sekedar mengulang pelajaran. Di perkuliahan tingkat dua ini aku ingin diterima sebagai asisten laboratoriun dasar. Aku ingin meningkatkan nilai IPK ku. Aku tidak mau ada matakuliah yang diulang. Aku ingin lebih membanggakan kedua orang tuaku. Dan aku ingin persahabatan yang tanpa pengkhianatan ini untuk selamanya.

Tinggalkan Balasan

